News and Events

PT Millennium Pharmacon International Tbk. Gedung Bank Panin Pusat Lt.9. Jl. Jend. Sudirman - Senayan. Jakarta - 10270

Stanchart biayai Millennium Pharmacon

12 May 2010

JAKARTA, PT Millennium Pharmacon International Tbk mengantongi komitmen pinjaman dengan Standard Chartered Bank hingga senilai Rp 200 miliar. Distributor obat dan suplemen makanan ini akan memanfaatkan fasilitas tersebut untuk keperluan pembiayaan ekspansi usahanya.

Direktur Utama Millennium Pharmacon Andrew Loke mengatakan pada kuartal 1/2010 pihaknya sudah mulai melakukan pencairan pinjaman dengan Standard Chartered seni-Iai Rp 81,84 miliar. Pinjaman tersebut dialokasikan untuk ekspansi usaha dan modal kerja perseroan. "Pencairan berikutnya tergantung dari kebutuhan kami," ujarnya kemarin.

Andrew mengatakan tahun ini pihaknya menganggarkan belanja modal senilai Rp 10 miliar. Dana tersebut sepenuhnya diambil dari kas Internal perseroan. Belanja modal ini akan digunakan untuk peningkatansistem teknologi informasi dan infrastruktur.

Keluarnya Merck dari daftar principal Millennium Pharmacon diakui Direktur Millennium Pharmacon Ishak Bin Sulaiman cukup memengaruhi pendapatan perseroan. Buktinya, pada kuartal pertama tahun Ini perseroan hanya mengantongi pendapatan sebesar Rp 207,51 miliar atau turun 19,66% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang senilai Rp 258,29 miliar.

Alhasil laba bersih Millennium Pharmacon pun Ikut anjlok hingga hanya sebesar Rp l5 juta. Padahal pada kuartal 1/2009 perseroan mengantongi laba bersih sebesar Rp 4,09 miliar. Lantaran hal tersebut, Millennium Pharmacon tidak berani mematok target pendapatan 2010 melebihi tahun lalu. Untuk target pendapatan 2010, dia menyebutkan angka Rp 993 miliar atau lebih rendah 1,77% dari pendapatan tahun sebelumnya Rp 1,01 triliun.

Bahkan untuk target laba bersih tahun ini perseroan hanya mematok Rp 3,6 miliar. Padahal tahun lalu laba bersih perseroan mencapai Rp 9.51 miliar. Andrew mengatakan pihaknya juga akan terus mencari peluang untuk menambah printipal-nya guna menaikkan pendapatan.

Menurut dia hingga saat ini perseroan sudah memiliki 24 principal. Saat Ini principal yang menyumbang kontribusi terbesar didapatkan dari PT Lapi Laboratories yang sebesar 23% dan PT Guardian Pharmatama Indonesia yang sebesar 13%.

Millennium Pharmacon juga baru saja menandatangani perjanjian kerja sama distribusi dengan PT Maha-rupa Gatra Jakarta. Perjanjian tersebut berlaku untuk jangka waktu 5 tahun terhitung sejak 3 Mei 2010 sampai dengan 2 Mei 2015. Pada perdagangan kemarin saham emiten dengan kode SDPC Ini ditutup pada level Rp 86 per lembar sahamnya atau melemah 11,34%.

Source Bataviase News

  PT. MPI, Pertumbuhan Penjualan Bersih
  PT. MPI, Pertumbuhan Laba sebelum Pajak
  PT. MPI, Pertumbuhan Total Asset



Featured News

Penawaran Umum Terbatas III Kepada Para Pemegang Saham, 13 Oktober 2017

Read more...

Risalah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa 11 September 2017

Read more...

Iklan Panggilan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa 11 September 2017

Read more...

Laporan Posisi Keuangan PT MPI Per 31 Desember 2016

Read more...
  MILLENNIUM PHARMACON INTERNATIONAL





Our Principals